Berwisata di Kecamatan Dampelas Sulteng, Menikmati Sejuknya Hawa Danau Talaga Dan Menikmati Indahnya Pantai Bambarano

PALU – Negara kita tercinta, Indonesia, memang memiliki alam yang sangat indah. Dari Sabang sampai Merauke, sangat banyak tempat-tempat indah dan memukau.

Salah satunya jika anda ingin berkunjung ke obyek wisata danau dan  pantai . Menikmati  wisata  danau  talaga dan pantai bambarano letaknya tidak terlalu berjauhan ko , jaraknya hanya sekitar 3 kilometer saja .

Danau Talaga  tepatnya berada  di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulteng. Danau Talaga ini sering  ramai dikunjungi warga , baik orang tua, muda mudi, hingga anak anak , tentunya sangat mengasyikan . Danau ini ,warga sekitar menyebutkannya dengan Hano Talaga, yang  artinya “Danau Talaga”.

Danau ini terletak di bawah kaki gunung Sitangke, lebih kurang  145 KM dari Pusat Kota Palu ,dengan jarak tempuh dari Kota Palu, berkisar tiga jam saja.

Danau Talaga ini juga memiliki keindahan tersendiri bagi pelancong yang ingin berwisata. Apalagi sambil menikmati sejuknya suasana pedesaan dan pegunungan diseputar danau.

Nah  jika sudah berkunjung ke Danau Talaga, anda tinggal meneruskan sedikit perjalanan menuju Desa Sabang untuk menikmati indahnya pantai Bambarano.

Pantai Bambarano sendiri berlokasi di Desa Sabang, juga di Kecamatan Dampelas , jalanya melewati   jalur Trans-Sulawesi poros Palu-Toli toli.

Hamparan pasir putih halus. Berbagai jenis pohon khas pesisir berdiri kokoh di pantai itu.

Pantai Bambarano sangat jernih lho, tidak ada lumpur, tidak ada rerumputan, ataupun sampah  yang mengganggu pengunjung menikmati lautnya.

Bambarano menjadi tempat ideal untuk berenang. Kawasan wisata ini terletak di teluk yang dikelilingi gunung dengan hutan lebat.

Dari beberapa pengunjung yang pernah kesana mengatakan sangat terpukau dengan pemandangannya , sebab  pemandangan airnya yang tembus sampai ke dasarnya.

Di pantai bambarano sendiri , ada bongkahan batu  yang menjulang hingga 10 meter.

Bebatuan itu kerap dijadikan latar berfoto. Berfoto di depan batuan melengkapi asyiknya berwisata.(* )

 

 

error: Content is protected !!