Langsa  

PJID-Nusantara Propinsi Aceh Gelar Pelatihan Pra UKW Jurnalis

LANGSA – Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi-Nusantara (PJID-N) DPW Propinsi mengelar pelatihan Pra Uji Kopentensi Wartawan (UKW) untuk peningkatan Kopentensi ilmu Jurnalistik untuk Insan Pers. Minggu, (17/10/2021).

Kegiatan pelaksanaan di mulai tanggal 16/17 di Aula Gedung Citra Convention Hall Jln. TM Bahrum Gampong Paya Bujok Teungoh Kecamatan Langsa Barat.

Pelatihan Pra UKW yang dilaksanakan PJID -Nusantara Propinsi Aceh Turut dihadiri langsung Ketua DPP Pusat Ismail Sarlata Berseta rombongan DPP Pusat,Pemerintah kota Langsa M Husen.S.Sos, Kodim 0104 Aceh Timur Kapten Nana Sutiana, Polres Langsa Aipda Syah M Hendra Rosi,S.H. dan rekan Media .

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Pra UKW Jurnalis Suriady KS.SH. Mengatakan ke media Ceklisdua Agenda pelatihan Pra UKW kita laksanakan Dua Hari Pelaksananya 16/17 dimana pembukaan Sabtu dan penutupan kita laksanakan pada Minggu 17 Oktober.

“Peserta yang hadir berjumlah 65 Orang yang terdiri tiga Propinsi Aceh, Sumatera Utara dan Riau . Sedangkan untuk Propinsi di ikuti oleh Tujuh kabupaten kota ,Aceh Tenggara, Simeulue, Subulussalam, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang,” jelasnya.

Suriady berharap, dengan adanya pelatihan Pra UKW Jurnalis yang di laksanakan semoga dapat menambah ilmu pengetahuan rekan rekan media yang mengikuti pelatihan Pra UKW saat ini.

Ketua DPW PJID-Nusantara Propinsi Aceh Syahrudin Ramadhan Jamil mengatakan pelatihan Pra UKW yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kualitas Insan Pers dalam menjalankan profesi Jurnalis sebagai Insan Pers yang profesional.

“Tujuan pelaksanaan Pra UKW yang kita laksanakan di kota Langsa ini adalah tujuanya untuk membekali para Insan Pers dalam persiapan untuk mengikuti UKW di Kabupaten Aceh Tamiang akhir tahun ini,” ujarnya. (HS)