Disdik Berau Canangkan Bantuan Pembelian Seragam SD dan SMP yang Ditambahkan ke Beasiswa Tidak Mampu Tahun 2022

H. Suprapto, Sekretaris Disdik Berau

BERAU, GlobalDetak.com – Ternyata sudah ada wacana dari Disdik Berau untuk membantu orangtua murid yang terdampak Covid-19 dalam hal pembelian seragam siswa didik SD dan SMP di Kabupaten Berau, yang akan ditambahkan bersama dana beasiswa yang  akan diberikan ke siswa didik yang orangtuanya tidak mampu dan terdampak covid-19, yang akan diberikan mulai tahun ajaran 2022 yang akan datang.

Suprapto, Sekretaris Disdik Berau  Jumat, 19/10/2021 mengatakan bahwa bantuan baju seragam untuk siswa didik SD dan SMP yang tidak mampu adalah hal yang bagus, namun dari sisi pengadaannya, memang pngalamannya ada kesulitan seperti kadang-kadang ukurannya tidak cocok dan salah-salah, makanya solusinya tahun depan di-includekan di beasiswa tidak mampu.

“Jadi beasiswanya ditambah, tapi di dalam beasiswa itu, salah satunya adalah untuk membeli baju pakaian seragam sekolah, sehingga  kalau yang membeli itu anak-anak atau orangtuanya, itu sesuai ukurannya, gak salah-salah. Itu harapan kita,” ujar Suprapto.

Dan menurut Suprapto itu untuk tahun ajaran 2022, dalam rangka membantu meringankan beban orangtua siswa yang tidak mampu dan terdampak covid-19 untuk membeli seragam sekolah untuk anak-anaknya.

Seperti diketahui bahwa ada kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Wonogiri yang sudah menganggarkan dana APBD-nya untuk membelikan seragam sekolah untuk siswa SD/IB dan SMP/Mts yang diberikan secara gratis sebagai bentuk upaya Pemkab Wonogiri membantu warga masyarakatnya yang terdampak covid-19 pada tahun ajaran 2021-2022 ini.

Semoga apa yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Berau melalui Disdik Berau bisa membantu orangtua murid yang terdampak cocid-19 dalam rangka penyelenggaraan pembelajaran tatap muka. (ist)