Prajurit TNI Satgas 114 Satria Musara Beri Motivasi Dan Bantuan Perlengkapan Sekolah Untuk Murid di Pegunungan Tengah Papua

IMG-20220222-WA0070
IMG-20220222-WA0069
IMG-20220222-WA0072
IMG-20220222-WA0071

NDUGA, PAPUA  – Prajurit TNI Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara Pos Mbua dipimpin Lettu Kav Robert Wilson Sihombing selaku Pa Bintal Satgas memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada murid pegunungan tengah bertempat di SD Inpres Mbua Distrik Mbua Kabupaten Nduga, Papua. Senin (21/02/2022)

Ditempat yang terpisah Letkol Inf Putra Negara, S.H., M.Han., menjelaskan bahwa anak-anak pegunungan tengah Nduga Distrik Mbua memiliki banyak potensi seperti halnya anak-anak dibagian wilayah NKRI yang lain. Anak-anak pegunungan tengah memiliki karakter berbeda dengan anak-anak di perkotaan, pola pikir mereka berkembang secara alami terlatih oleh alam karena mereka lebih banyak belajar dari alam sekitarnya. Diharapkan dengan keberadaan Satgas TNI dapat mengarahkan dan memberi motivasi ditengah minimnya fasilitas serta dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka. Demikian informasi dari Pensatgas 114.

“Kelak anak-anak diharapkan dapat menjadi generasi penerus Bangsa, lebih khusus dapat berperan untuk memajukan dan membangun daerahnya, mampu memimpin serta memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah NKRI, seluruh personel satgas diharapkan dapat menjadi pelopor untuk meningkatkan pendidikan bagi generasi muda di Papua serta mencintai NKRI”, ungkap Dansatgas

Personel TNI Pos Mbua bersama guru membagikan tas, buku dan alat tulis sekolah secara langsung kepada para murid di kelas. Bapak Saiful,S.Pd selaku guru sekolah didampingi oleh Bapak Zakariah selaku Ketua komite SD Inpres Mbua Ikut menyaksikan dan memberikan dukungan dengan mengarahkan para murid. Atas ijin pihak sekolah serta kerjasama dengan para guru personel Pos Mbua juga mengadakan permainan untuk murid berupa quiz berhadiah di halaman sekolah dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang wawasan kebangsaaan.

“Selain memberikan bantuan, maksud kami mendatangi sekolah juga untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para murid untuk selalu rajin bersekolah dan semangat dalam mengejar cita-cita, permainan ini merupakan bagian dari cara kami untuk memotivasi dan menciptakan kedekatan dengan murid,” Ungkap Pa Bintal Satgas selaku koordinator kegiatan.

“Apa yang kami lakukan belum sebanding dengan tugas dan pengabdian para guru selaku tenaga pendidik yang mengabdi dipedalaman papua, guru yang mengabdi dalam situasi seperti ini sewajarnya mendapat pengakuan dan penghargaan lebih dari Negara”, lanjutnya.

Kedatangan personel Pos Mbua Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara disambut hangat oleh pihak sekolah. Pada kesempatan yang sama Bapak Saiful, S.Pd mewakili pihak sekolah menyampaikan terima kasih atas partisipasi personel Pos Mbua Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kedatangan bapak-bapak yang telah memberikan motivasi semangat belajar kepada murid, semoga apa yang diberikan dapat dimanfaatkan dan menambah semangat para murid,” ujarnya.

Autentikasi : Pen Yonif RK 114/SM

error: Content is protected !!