Berau  

Masyarakat Dihibur Rangkaian Acara HUT Kabupaten Berau Ke 69 dan Kota Tanjung Redeb Ke 212.

BERAU, GlobalDetak – Dirgahayu Tanjung Redeb ke 212 seiring HUT Kabupaten Berau ke 69, Masyarakat Berau dihibur dengan pagelaran rangkaian ragam kegiatan, diantaranya bakar ikan dan perlombaan perahu panjang pada hari minggu (18/9/2022).

Koordinator pelaksana Dinas Perikanan Kabupaten Berau, melalui Sekretaris Dinas Perikanan menyampaikan dalam technical mitting pada hari senin lalu (12/9/2022), bahwa kegiatan bakar ikan berlangsung dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Berau, terlaksananya kegiatan ia melihat cukup tinggi antusias dari masyarakat  dalam keikut sertaan.

“Peserta dari 34 OPD Kabupaten Berau, 7 dari instansi vertikal, serta ormas, paguyuban alumni, maupun perkumpulan sebanyak 56, sekolah dan perguruan tinggi 18, kelompok masyarakat sebanyak 22, Kecamatan dan Kelurahan sebanyak 60, dan juga dari perusahan 21 peserta,dan mungkin akan terus bertambah lagi,” jelasnya dalam technical mitting pada hari senin lalu (12/9/2022) pagi.

Memang terlihat beda, dari kejauhan minggu (18/9/2022) pagi hingga siang hari di sepanjangan jalan tepian Sei.Segah Jln. Ahmad Yani, Jln. Tandean dan Jln Antasari, dipenuhi ribuan masyarakat Berau menghadiri kegiatan akbar ini.

Dari Stand Aliansi Jurnalis Berau (AJB), yang diketuai Sopian Olie, ia menuturkan kemeriahan di hari jadi Kota Tanjung Redeb ke 212 dan sekaligus Kabupaten Berau ke 69 kali ini, keikutsertaan AJB kumpul bersama para awak media yang tergabung membakar ikan sekaligus ajang memperkenal keberadaan AJB.

“Kami para awak media turut mendirikan stand, membakar ikan dan makan bersama masyarakat yang berkunjung di kegiatan akbar ini, senang AJB dapat dikenal masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Berau,” tutur Sopian Olie

“Adapun bakar-bakar ikan di hari jadi Kabupaten Berau, kita ikut menggalakkan canangan Pemerintah Daerah terutama bagi kalangan muda agar gemar mengkonsumsi ikan supaya sehat dan kuat,” pungkasnya.

Pemerintah Daerah Berau dimana sehari sebelumnya, pada sabtu kemarin (17/9/2022) telah usai menyelenggarakan karnaval budaya dengan rute Kantor Bupati Berau hingga lapangan Battiwakal dan di malam hari kembali diramaikan dengan panggung hiburan bagi masyarakat Berau, tidak hanya itu hingga sore ini parade perahu panjang di gelar dalam runtutan rangkaian memeriahkan hari jadi Kabupaten Berau. (Arie)

 

error: Content is protected !!