Berau  

Bentuk Kepedulian Antar Sesama, Sahabat Agus Santuni Keluarga Korban Tenggelam 

BERAU, GlobalDetak -Keluarga besar sahabat Agus santuni orang tua almarhum Abizal Rafaiza (9) pada Kamis 13/10/22, yang meninggal akibat tenggelam diduga bekas galian tambang di Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur beberapa waktu lalu.

Rasa kepedulian terhadap sesama dan bentuk sikap sosial membuat H. Agus Uriansyah kembali memberikan santunan, senilai Rp.20.000.000 yang diterima langsung oleh Lina Mustamin merupakan ibu kandung dari almarhum ananda Abizal Rafaiza.

Sebelumnya, Abizal Rafaiza yang dikabarkan hilang kemudin ditemukan warga telah meninggal disebabkan karena tenggelam, diduga pada bekas galian terjadi pada beberapa waktu lalu, tepatnya berada dibelakang bengkel Kelurahan Rinding.

Saat penyerahan santunan H.Agus Uriansyah kembali menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah di alami keluarga ibu Lina Mustamin.

“Terlepas dari musibah yang dialami almarhum ananda, kami selaku masyarakat teluk bayur tentu merasa perihatin dengan kejadian ini,”tuturnya.

“Namun kita sebagai manusia yang dilahirkan dimuka bumi ini tidak bisa menyalahkan satu sama lain, allah sudah menentukan jalan masing-masing, tinggal bagaimana  sebagai insan yang dilahir ke dunia ini,mampu mengendalikan diri dan istiqomah dijalan allah,” ucap pak Agus sapaan akrabnya.

Penyerahan santunan yang diberikan untuk kedua kalinya ini pada ibu korban, ia juga  memberi semangat bagi keluarga agar selalu diberikan ketabahan dan kekuatan.

“Bagi orang tua yang ditinggalkan, pastinya selalu sayang pada anaknya tapi ada lagi yang lebih sayang terhadap hambanya yaitu Allah yang maha agung,” tandasnya.

Selain itu, Agus juga mengungkapkan  bahwa galian kolam yang jadi penyebap kecelakaan sudah diperintahkan pada pemilik galian agar dilakukan penimbunan dan pemagaran supaya anak-anak tidak lagi ada main maupun berenang di kolam tersebut. (Red)

error: Content is protected !!