Peringati Puncak Isra Mi’raj, SDN 002 Teluk Bayur Sambut Dengan Berbagai Perlombaan Bagi Para Anak Didik

BERAU,GlobalDetak -Puncak Hari Isra Mi’raj yang Jatuh pada tanggal 18 Februari 2023 mendatang disambut SD Negeri 002 Teluk Bayur dengan berbagai perlombaan bagi para anak didik.

Kegiatan yang digelar dihalaman Sekolah sejak tanggal 15 hingga 22 Februari 2023 mendatang diikuti seluruh pelajar, dengan mengusung tema “semangat Isra Mi’raj menuntun siswa untuk beribadah dengan khusyu, serta jadikan siswa yang beriman, bertakwa dan berakhlakul karimah”.

Kepala SDN 002 Teluk Bayur, Sutrimo menyampaikan bahwa kegiatan bagi siswa yang dilaksanakan kali ini bagian dari rangkaian acara dalam menyambut puncak hari Isra Mi’raj.

Perlombaan berlangsung beberapa hari kedepan yang diikutsertakan para pelajar memperlombakan fashion show pengenaan busana muslim, mewarnai, lomba azan dan ranking 1 kemudian akan ditutup dengan siraman rohani oleh penceramah yang didatangkan dari luar Bumi Batiwakkal.

“Seiring memperingati perjalanan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, perlombaan ini merupakan bagian dari melatih keberanian diri untuk tampil didepan muka ramai serta menata bakat para siswa,” tutur Sutrimo disela perlombaan berlangsung pada Rabu pagi (15/02).

Perlunya semangat dalam memperingati hari-hari besar beragama bagian dari wujud moralitas kita sebagai mahluk yang berketuhanan sesuai dengan Pancasila dasar negara di sila pertama.

(Ismail)

 

 

 

error: Content is protected !!