Daud Yusuf, S.H Gagas Gelar Bakti Sosial Donor Darah Bagi Masyarakat

BERAU, GlobalDetak -LPM Kelurahan Gunung Panjang bersama PMI (Palang Merah Indonesia ) cabang Berau gelar pelaksanaan bakti sosial donor darah dalam rangka momentum sambut bulan suci romadhan, pada Senin (20/3/ 2023).

Berjalannya kegiatan bakti sosial donor darah ini mendapat dukungan dari sejumlah perusahaan yang berada di Berau, seperti PT. Berau Coul, PT. KDC, PT. MTL, PT. FAD serta PT GGP.

Sejak berlangsung kegiatan tadi pagi sejumlah pendonor yang telah selesai melakukan donor berjumlah 25 orang dari target 80 hingga 100 orang, yang diikut serta oleh anggota LPM serta masyarakat di wilayah Gunung Panjang.

Ketua LPM Gunung Panjang Daud Yusuf, S.H yang juga penggagas hingga berlangsungnya Bakti Sosial ini menyampaikan, tingkat antusias masyarakat cukup tinggi melakukan donor darah dikarena faktor menjaga kesehatan.

“Pelaksanaan bakti sosial semacam ini, Program rutin taunan yang kami laksanakan, untuk hari ini yang sudah terftar 50 orang sejak tadi pagi,” ujarnya disela pelaksanaan donor darah (20/3/23).

Selain itu, dirinya juga mengutarakan akan selalu hadir lakukan kegiatan Bakti sosial yang serupa kedepan tentunya tidak saja donor darah tapi juga seperti sunatan masal dan kegiatan sosial lainnya bagi masyarakat.

Di samping mengarahkan anggota LPM Gunung Panjang untuk melakukan donor darah secara berkala dan juga secara mandiri, dirinya juga melakukan kegiatan ini dikarena bulan puasa minim pendonor darah hingga membantu pihak PMI cabang Berau dalam ketersedian darah bagi masyarakat yang membutuhkan. (Red)

error: Content is protected !!