Dandim 0902/Berau Letkol Inf Dony Fatra, S.E., Laksanakan Serah Terima Jabatan Di Hadapan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma

BERAU, GlobalDetak -Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) Jalan Gajah Mada No. 11 Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Jabatan Dandim 0902/Berau dari Letkol Inf Dony Fatra, S.E., kepada Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, S.I.P., dan Dandim 0908/Bontang Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos., M.Si. kepada Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto, S.E., di serah terimakan oleh Komandan Korem (Danrem) 091/Asn Brigjen TNI Yudhi Prasetyo, S.I.P., pada Jumat (24/11/2023).

Dalam sambutannya Danrem 091/Asn Brigjen TNI Yudhi Prasetyo, S.I.P., menyampaikan, Baru saja kita menyaksikan prosesi serah terima jabatan. Dandim 0902/Berau dari Letkol Inf Dony Fatra, S.E., kepada Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, S.I.P., dan Dandim 0908/Bontang Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos., M.Si. kepada Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto, S.E., dalam keadaan tertib dan lancar.

Pada kesempatan ini juga saya perlu menyampaikan beberapa hal yang menjadi pedoman bagi kita semua agar seluruh satuan dibawah Korem 091/Aji Surya Natakesuma dapat melaksanakan tugas pokok sesuai dengan harapan pimpinan.

Pertama : Tingkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di masa-masa yang akan datang serta bangun terus semangat kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pendekatan dengan tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai dan mampu menjadi pengayom serta pelindung rakyat.

Kedua : Tingkatkan militansi prajurit yang professional, responsif, integratif, modern dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI sehingga Korem 091/ASN kedepan menjadi prima sesuai dengan yang di harapkan oleh pimpinan, serta bangun selalu sinergitas bersama Polri dan pemerintah demi menjaga keutuhan masyarakat, bangsa, persatuan dan kesatuan.

Ketiga : Dalam menghadapi pesta demokrasi, saya tekankan kembali bahwa netralitas TNI itu harga mati, tidak memihak kepada salah satu kandidat peserta Pemilu dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. Tidak perlu kita memberikan pendapat maupun tanggapan mengenai kandidat peserta pemilu, terutama memposting tentang pemilu di media sosial. Peran TNI adalah terus menjaga stabilitas pada saat berlangsungnya pesta demokrasi tersebut demi terciptanya keamanan nasional.

Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, Saya selaku Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Dony Fatra, S.E., dan Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos., M.Si. beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab pada jabatannya masing-masing. “Kami semua warga Korem 091/ASN mendoakan, semoga sukses selalu dalam mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru,” ucap Danrem 091/ASN dalam sambutannya.

Selanjutnya Kepada Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, S.I.P., dan Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto, S.E., beserta Isteri yang telah mendapat amanat dan kepercayaan serta kehormatan dari pimpinan TNI AD, untuk memangku jabatan Komandan Kodim serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana di satuannya masing – masing. “Untuk itu saya ucapkan Selamat Bertugas,” tambah Danrem.

“Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang baru saja dilaksanakan pada dasarnya merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier yang bertujuan untuk mengembangkan profesionalisme prajurit dalam rangka melaksanakan tugas pokok satuan secara maksimal”, pungkas Danrem 091/Asn Brigjen TNI Yudhi Prasetyo, S.I.P.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 091/ASN, Kol Inf Priyanto Eko Widodo, S.I.P., Para Kasi Kasrem 091/ASN, Kasatpol PP Prov. Kaltim, A.F.F Sembiring, Para Dandim jajaran Korem 091/ASN, Dan/Ka Balak Aju Rem 091/ASN, Danyon Brimob B Samarinda, Kompol Edy Muswidyono, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 091 ASN beserta Jajaran, dan 1 SSK Gabungan Makorem dan Balak Aju Rem 091/ASN, 2 SSK Yonif 611/Awl, 1 SST Brimob B Pelopor Samarinda, 1 SST Satpol PP Prov. Kaltim beserta tamu Undangan lainnya.

Sumber : PENDIM 0902/BRU

error: Content is protected !!