Kahutindo dan Manajemen PT.TRH Bahas PKB Periode 2024

BERAU, GlobalDetak -Serikat Pekerja (SP) Kahutindo dan Manajemen PT.Tanjung Redeb Hutani (TRH) melakukan Pembahasan isi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2024, Kamis (14/12/2023).

Hadir dalam perundingan tersebut Direktur Umum  Sugeng Uripno yang juga merupakan ketua Tim 9 perwakilan pihak manajemen perusahaan, sedangkan Tim 9 Perwakilan Serikat yang di ketuai oleh Jalaludin.

Sebelum tahapan perundingan berlangsung, Manajer Human Resource and General (HRG) Mujimin menyampaikan beberapa hal terkait tata tertib dan mekanisme jalannya perundingan guna terlaksana dengan baik.

Setelah itu, rapat perundingan berlangsung dipimpin oleh moderator saudara Aditya,  meminta pihak manajemen maupun Serikat Pekerja  menyampaikan sambutan serta adanya poin-poin yang menjadi pembahasan dalam isi Perjanjian Kerja Bersama.

Diruangan itu, General Manager PT. TRH Musin Girsang dalam sambutannya mengatakan bahwa pada intinya pihak manajemen tetap memperhatikan kesejahteraan karyawan.

“Kami meminta agar serikat selaku mitra dari manajemen perusahan tetap berada sesuai pada fungsinya,” ungakapnya.

Diantara poin lain yang menjadi usulan karyawan diantaranya terkait besaran pesangon yang sempat alot, namun berkat niat dan kepedulian pihak manajemen terhadap kesejahteraan karyawan walaupun kondisi perusahaan lagi sulit tetap tersetujui.

Lebih lanjut, Ketua Tim dari Serikat Pekerja Jalaludin Mengapresiasi niat baik perwakilan manajemen PT.TRH untuk mengakomodir kesejahteraan para karyawannya.

“Walaupun masih ada hal yang belum terakomodir namun dituangkan dalam addendum bagian dari beberapa poin yang mengalami perubahan,” jelasnya.

(Akb)

error: Content is protected !!