Polres Berau Gelar Apel Pasukan untuk Operasi Lilin Mahakam 2023

BERAU, GlobalDetak -Polres Berau melakukan apel pasukan untuk memulai pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2023 guna memastikan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Apel ini berlangsung di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb pada Kamis, 21 Desember 2023.

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, dan Komandan Skadron 13 Amur Balottama Yudha, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, disampaikan bahwa Polri telah menyiapkan Operasi Lilin sebagai langkah antisipasi dalam mengamankan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Sebanyak 129.923 personel gabungan dari berbagai instansi terlibat dalam upaya pengamanan Nataru.

“Ada beberapa hal yang menjadi catatan kita karena yang pertama tentunya akan ada kegiatan pergeseran masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan libur Nataru kurang lebih ada 107,6 juta masyarakat yang tentunya ini harus kita kelola dengan baik sehingga di dalam proses perjalanannya betul-betul bisa berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres.

Operasi Natal dijadwalkan berlangsung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, melibatkan personel dari Polri, TNI, dan berbagai lembaga terkait. Polri telah mempersiapkan operasi ini untuk menjaga keamanan, melakukan pengawalan, dan mengawasi rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru.

“Oleh karena itu, Polri tentunya mempersiapkan operasi untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pengawalan terkait dengan rangkaian kegiatan Natal dan tahun baru dengan melaksanakan Operasi Lilin yang kita laksanakan mulai dari tanggal 22 Desember hingga 2 Januari di mana kegiatannya melibatkan kurang lebih 129.923 personel baik Polri, TNI, maupun seluruh stakeholder terkait,” tambah Kapolres.

 

Sumber : Humas Polres Berau

error: Content is protected !!