Patroli Sepeda Rutin Polres Berau Jelang Pemilu 2024: Tingkatkan Keamanan dan Kedekatan dengan Masyarakat

BERAU, GlobalDetak -Dalam rangka menjaga keamanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Polres Berau melaksanakan patroli sepeda rutin jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Berau.

Patroli sepeda yang dilakukan oleh personel Polres Berau tidak hanya bertujuan untuk mengamankan situasi menjelang Pemilu, tetapi juga sebagai bentuk nyata kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk membangun kedekatan dan kepercayaan antara polisi dan warga masyarakat.

“Patroli sepeda ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa Polres Berau selalu siap dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah ini, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Kasihumas Polres Berau Iptu Suradi.

Patroli sepeda tidak hanya dilakukan di pusat kota, tetapi juga menjangkau berbagai area strategis dan pemukiman warga. Selain itu, polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan dan tidak ragu melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan.

“Dengan menggunakan sepeda, kami harap dapat lebih mendekati masyarakat dan merespons lebih cepat terhadap setiap situasi yang memerlukan tindakan. Ini juga menjadi sarana efektif untuk berinteraksi langsung dengan warga,” tambahnya.

Patroli sepeda menjelang Pemilu 2024 ini menjadi salah satu bentuk komitmen Polres Berau dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu.

 

Sumber : Humas Polres Berau

 

error: Content is protected !!