Berau  

Rakerda Ke I  DPD SWI Berau Tahun 2024 Utamakan Fungsi Internal Pengurus

BERAU, GlobalDetak.com -Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) Berau di laksanakan pada Selasa malam (5/3/2024), di caffe sekitaran puncak bukit berbunga Sambaliung.

Agenda Rakerda pertama kali ini dikatakan Sekretaris DPD SWI Berau, Abang Busshahairi, A.md di isi lebih kepada evaluasi terkait fungsi utama peran pers yang tergabung di SWI Berau dimana merupakan bentuk penguatan kelembangan organisasi Pers.

Penyusunan Program kerja sebagaimana bagian dari amanat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) DPP SWI. Wujud dari oganisasi yang bergerak maju menurutnya hedaklah membangun resiliensi positif bagi insan pers di SWI Berau, dan dini terhadap perkembangan informasi publik.

“Terutama disamping dalam memberi edukasi bagi pembaca berita ditengah masyarakat luas di Kabupaten Berau, dan dapat di kenal oleh Pemerintah Daerah serta Swasta,” ungkapnya.

“Tentunya dengan melakukan Audensi-audensi yang berkesinambungan terhadap Stakeholder terkait dengan kupasan tema yang ada,” bebernya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Advokasi dan Hukum SWI Berau, Gofri, S.H  menyampaikan tentang bagaimana DPD SWI Berau ini di tahun mendatang dapat menyusun rencana kerja yang lebih mempuni lagi sehingga apa yang telah terprogram dan terencana dalam kerja organisasi dapat direalisasikan, tidak saja pada pengexsposan pemberitaan namun juga menyentuh pada giat sosial di masyarakat umum.

“Saya yakin DPD SWI Berau ini kedepannya akan lebih baik. Kita akan buat DPD SWI Berau dikenal dan diterima semua kalangan melalui progarm kerja nyata,” ujar Gofri,S.H.

Usai Rakerda berlangsung Ketua DPD SWI Berau, Ilham juga mengatakan bahwa dalam Rakerda perdana tadi dirinya katakan pada seluruh yang hadir dalam rapat bahwa tersusun program kegiatan  DPD SWI Berau di tahun 2024 tentunya dapat mencerminkan kualitas DPD SWI Berau jauh lebih baik.

Dirinya juga berjanji untuk lebih mengoptimalkan peran tugas dan fungsi kepala divisi beserta keanggotaan agar lebih aktif menjalankan peran dalam keorganisasian.

“Bagian point dari hasil Rakerda ini, kami berupaya mengoptimalkan Sumber Daya Manusia yang ada dengan menitik beratkan pada pembinaan kerja divisinya masing-masing agar sejumlah program kerja yang telah tersusun di tahun 2024 ini bisa ditindaklanjuti dan dilaksanakan,” tambah Ilham.

“Seluruh jajaran pengurus dan keanggotaan yang ada berharap capaian program kerja yang telah disepakati dalam Rapat kerja tadi dapat di implementasikan dengan baik,” tandas Ilham.

Selain itu, Rakerda Perdana DPD SWI Berau menghasilkan sejumlah program kerja  jangka pendek maupun jangka panjang, di antara lain dalam mengisi bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi datang.
(Tim)

error: Content is protected !!