Kapolri Ziarah ke TMP Kalibata Jelang HUT ke-77 Bhayangkara

JAKARTA, GlobalDetak -Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama Mabes Polri berziarah serta tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Jum’at (30/6/2023).

Kunjungan itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

“Hari ini kami bersama Pejabat Utama Mabes Polri dan juga Bhayangkari serta anggota Mabes Polri melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga,” kata Listyo Sigit di TMP Kalibata, (30/6).

Menurut Listyo Sigit, kegiatan berziarah ke makam pahlawan ini merupakan wujud untuk mengenang nilai-nilai perjuangan maupun keteladanan dari seluruh pahlawan di Indonesia.

“Sehingga dengan demikian, kita harapkan nilai-nilai keteladanan tersebut menjadi motivasi, menjadi semangat bagi kita dalam menyongsong Hari Bhayangkara yang ke-77,” ucapnya.

Terlebih, katanya, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 diperlukan kerja keras jajaran Kepolisian maupun seluruh elemen masyarakat, untuk terus mengawal nilai persatuan dan kesatuan, untuk terus mengawal nilai persatuan dan kesatuan.

“Kedepan tentunya kita menghadapi berbagai macam tantangan dan tugas. Termasuk kita akan memasuki tahun politik. Kita juga harus terus mengawal untuk mewujudkan Indonesia maju dan tentunya ini menjadi tugas kita bersama,” tutur dia.

Karenanya, Sigit menekankan bahwa perjuangan serta nilai positif dari para pahlawan Indonesia menjadi penting untuk seluruh insan bhayangkara. Hal itu harus dijadikan semangat dan motivasi bagi generasi penerus untuk membawa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi.

“Oleh karena itu pentingnya, mewarisi nilai-nilai semangat untuk menjadi motivasi kita bersama seluruh insan bhayangkara di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

(*)

error: Content is protected !!